Pages

08 September 2010

Open Letter to the President of Indonesia

Kepada Yth Presiden RI Dr. Susilo Bambang Yudhoyono, hendaknya bapak berkaca bahwa kritikan dari seorang Kolonel AU aktif, menandakan ada suatu ketidakpuasan level akut, tidak hanya di jajaran militer, namun pada sebagian rakyat Indonesia.

Bapak Presiden, selaku Presiden terpilih dengan suara mayoritas ~ 60% saat pemilu 2009, seyogyanya memperhatikan hal ini sebagai masukan positif dan memperbaiki pola kepemimpinan yang sedang Bapak jalankan.

Alam demokrasi yang sedang bertumbuh, memungkinkan rakyat memberi masukan langsung pada Bapak, tidak lagi selalu lewat kanal2x politik formal yang lebih banyak tersumbat.

Saya percaya, Bapak sebagai seorang terpelajar dengan gelar Doktor, mampu menganalisa hal ini dengan seksama dan sistematis, serta cepat tanggap mengambil langkah-langkah strategis dan terukur guna membenahi lini-lini pemerintahan yang masih belum beres.

Adapun yang saya juga harapkan adalah, Bapak bisa lebih intens mengefektifkan komunikasi dengan rakyat. Dengan demikian, syak praduga WNI bisa terkikis dengan sendirinya karena rakyat jadi tahu persis rencana2x kepemimpinan Bapak.

Kiranya Bapak juga menyadari, dalam aspek-aspek tertentu, Indonesia sudah mengalami kemerosotan yang tajam di berbagai aspek ketata negaraan. Diperlukan suatu strong leadership dari Bapak selaku presiden, juga kemampuan mengajak segala elemen bangsa untuk bersama-sama membangun. Bapak juga harus tegas, saya ulangi, TEGAS, memberi hukuman sesuai perundangan yang berlaku, pada siapapun yang mengacaukan negara ini, tanpa pandang asal usulnya.

Semoga negara ini selalu dalam lindungan Tuhan YME dan dilimpahkan rahmat agar menjadi bangsa yang bermartabat.

dari seorang warga negara yang prihatin....

No comments: